angklung cibarani saat latihan rutin

angklung cibarani saat latihan rutin

CIBARANI-Delapan pemain angklung Kesepuhan Cibarani diundang mementaskan kebolehan mereka di singgapura. Group angklung yang beruntung ini berangkat pada Selasa, 16 Pebruari 2016 kemarin.

Demikian disampaikan Jaro (Kepala Desa) Cibarani, Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak, Banten, Dulhani, S.Sos.

“Kita sangat bangga karena bisa menampilkan kesenian tradisional dari kampung ke kota sebesar Singapura,” kata Duhlani yang kerap disapa Abah Jaro.

Karena selama ini kata dia, jangankan ke luar negeri, mentas di Ibu Kota Provinsi Banten saja group ini belum pernah. Paling banter di kota kabupaten. Dia merasa undangan dari Menteri Singapura ini adalah sebuah kejutan luar biasa bagi desanya.

Salah seorang pemain Angklung yang diundang tersebut, Marja sebelum berangkat kemarin mengatakan dia bahagia sekali. Namun balik kebahagian itu dia juga merasa berdebar-debar karena belum pernah naik pesawat, apalagi berpergian ke luar negeri.

Marja mengatakan, pihaknya mendapat undangan berkat infromasi yang disampaikan oleh Nurdin, saudaranya yang tinggal di Kecamatan Leuwidamar. Sebelumnya saudaranya tersebut memang pernah membawa group angklung lain dari desa Bojongmenteng beberapa tahun yang lalu.

Udangan tersebut bagi Marja dan teman-teman merupakan prestasi yang luar baiasa. Mengingat mereka hanya group angklung tradisional yang baru aktif selama 3 tahun terakhir. Selama ini, group angklung tersebut sering memeriahkan acara Seren Tahun dan event di Kabupaten.